Rabu, 27 Maret 2013

Sumber Daya Alam Berkelanjutan



Manusia tidak bisa lepas dari sumber daya alam. Segala kebutuhan manusia tidak ada satupun yang tidak berasal dari alam. Populasi jumlah manusia semakin berkembang sedangkan sumber daya alam di bumi ini tetap. Maka dari itu perlu adanya  upaya pelestariaan sumber daya alam, upaya tersebut telah banyak digalakan dimana-mana namun hasilnya tidak begitu memuaskan. Seperti halnya semakin banyaknya sampah, semakin berkurangnya lahan hutan, pengelolaan sumber daya alam yang tidak beraturan. Sumber daya alam yang ada sekarang ini merupakan titipan dari anak cucu kita oleh sebab itu kita harus pengelola sumber daya alam dengan wawasan lingkungan yang berkelanjutan.
Sumber daya alam merupakan kekayaan alam yang ada di bumi yang bisa dimanfaatkan oleh manusia berupa mahluk alam ataupun benda, sumber daya alam ada yang berwujud dan tidak berwujud penggunaannya bisa secara langsung. Mengelola sumber daya alam dengan arif, berkelanjutan, dan berwawasan lingkungan sebenarnya bukan hal yang sulit. Hanya dibutuhkan kemauan untuk melakukannya, ditambah dengan pengetahuan mengenai cara-cara pelaksanaannya.
Maka dengan itulan sumber daya alam berkelanjutan sangat penting perarnnya dalam tatanan kealaman antara mahluk alam yaitu manusia, hewan dan tumbuhan

0 komentar:

Posting Komentar

 
;